Selasa, 12 Maret 2013

Blog terindex google dan nomor 1 di search engine



Nih Saya share lagi tutorial blogger, semoga bermanfaat ya :D

 1. Buka http://google.com
 2. Masukkan alamat blog kita contohnya http://blogdaninternet.blogspot.com pada form pencarian google.
 3.kemudian tekan enter atau cari....

seandainya blog kita tidak muncu,l itu berarti blog belun terindex google. Untuk bisa terindex google kita bisa berusaha melakukan beberapa langkah antara lain sebagai berikut:

1. Buat dulu Setidaknya 5 Artikel
Buat dulu minimal 5 konten, Hindari adanya “under constructions page” atau page/halaman yang masih rusak dan usahakan buat artikel yang unik, dan tentu saja karya kita sendiri walaupun itu hanya terdiri beberapa paragraf (usahakan lebih dari 500 kata, karena denger-denger Google lebih memperhitungkan artikel yang lebih dari 500 kata).

2. Buat Internal Link untuk Halaman Anda
Letakkan konten blog kita pada satu template dengan satu struktur menu. Untuk mempermudah, kita bisa mencari template-template gratis di banyak situs internet. Selanjutnya kita juga harus membuat semua konten kita memiliki internal link, internal link adalah link yang menuju ke halaman blog kita yang lain. Untuk blog baru direkomendasikan untuk nge-link ke homepage saja terlebih dahulu.  Ngerti kan? ngerti dong. (namun jangan terlalu banyak sampai berurut-urutan karena justru tidak disukai search engine).

3. Berkomentar di Blog-blog populer
Berkomentarlah di blog-blog yang sudah populer dan banyak dikunjungi, dan konten-konten blog tersebut relevan dengan konten blog anda. 5 blog perhari sudah cukup, usahakan juga artikel yang anda komentari adalah artikel terbaru web/blog tersebut. Komentar di blog dofollow juga lebih bagus. Dan yang terpenting jangan SPAM.

4. Buat, Kirim, dan Ping Sitemap XML kita
Kita dapat membuat dan men-submit sitemap blog kita gratis di http://www.google.com/webmasters/ dengan cara buat account dengan Google Webmaster Central, menambahkan situs Anda, dan mengirimkan sitemap XML kita.

5. Install Google Analytics
Tambahkan Google Analytics ke blog kita. Jangan lupa untuk memverifikasi blog kita ke mereka agar data anda segera terproses.

6. Iklankan Blog kita di Google AdWords
Buat account dengan Google Adwords dan mulai memasang/mengiklankan blog anda di sana, Meskipun hanya dengan beberapa cent atau mungkin beberapa dollar,maka Google akan melihat landing page web/blog anda karena berkaitan dengan Quality Score iklan anda. Atau jika memang kita tidak ingin keluar uang, lewati saja langkah ini.

Dengan mengikuti keenam langkah tersebut, maka kemungkinan besar blog baru kita akan terindex di Google dalam waktu cepat. Jangan lupa juga agar kita men-submit blog kita ke mesin pencari lain seperti Yahoo, Ask, MSN, dll.

Sumber

0 komentar:

Entri Populer